Portal PMB | UNIMUS

Bahasa & Budaya Asing

Visi

Menjadi penyelenggara pendidikan tinggi kebahasaan dan kesusastraan yang unggul, berkarakter, berbasis teknologi, dan berwawasan global pada tahun 2032.

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan tinggi kebahasaan yang berkualitas dan relevan dengan kebutuhan masyarakat berdasarkan nila-nilai Islam.
  2. Menyelenggarakan penelitian dan publikasi ilmiah yang berkesinambungan dan mampu memberi kontribusi pada pendidikan, kemajuan IPTEKS serta keislaman dan pengayaan budaya bangsa.
  3. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat guna berkontribusi pada pemberdayaan dan kesejahteraan masyarakat.
  4. Melaksanakan pengelolaan dan dan pelayanan yang amanah, transparan dan berkualitas.
  5. Menjalin kerjasama dengan pemangku kepentingan bagi kemajuan dan pengembangan ilmu pengetahuan kebahasaan

Tujuan

  1. Memiliki program penyelenggaraan pendidikan tinggi kebahasaan yang membekali mahasiswa  dengan ketrampilan bahasa asing dan ketrampilan hidup sehingga dapat mengembangkan keilmuannya dan mengabdikan ketrampilan mereka di tengah masyarakat.
  2. Memiliki beragam kegiatan yang mengkaji potensi lokal sehingga dapat dikembangkan dan disosialisasikan pada masyarakat global melalui teknologi informasi.
  3. Menghasilkan lulusan yang bersikap proaktif, kritis, terbuka terhadap IPTEKS sehingga dapat menjadi landasan kepribadian sebagai warga negara, ilmuan dan profesional di bidang kebahasaan.
  4. Memiliki suasana akademik, otonomi, akuntabilitas, efesiensi dan akreditasi melalui evaluasi yang berkelanjutan dengan penjaminan mutu yang mantap.
  5. Memiliki program pengabdian dan pemberdayaan masyarakat yang berkelanjutan dan berorientasi pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.
  6. Memiliki civitas akademika yang berkualitas sesuai nilai-nilai Islam.

Sasaran

  1. Dihasilkan lulusan yang mampu berkarya sesuai dengan tujuan dan tingkat pendidikan serta tepat waktu.
  2. Pengembangan dan peningkatan institusi dengan memperkuat organisasi dan manajemen, budaya kerja, moral dan etika dalam menghadapi tantangan masa kini dan masa yang akan datang.
  3. Menghasilkan lulusan yang profesional dalam ilmu bahasa dan sastra berbasis teknologi informasi yang berkepribadian dilandasi iman dan taqwa.
  4. Evaluasi tahunan kurikulum, GBPP dan SAP.
  5. Terlaksananya kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi mencakup pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.
  6. Terjalinnya kerjasama dengan berbagai lembaga, baik nasional maupun internasional dalam bidang pendidikan dan penelitian.
  7. Tercapai efisiensi dan efektivitas sarana dan prasarana dalam proses pembelajaran serta peningkatan ketersediaan dan kecukupan dana.
  8. Terlaksananya kurikulum berbasis kompetensi.
  9. Tercapainya sivitas akademika yang berkualitas, profesional dan berkompeten tinggi yang mandiri.
  10. Tercapainya kesejahteraan staf akademik dan administrasi sesuai dengan standar dan kehidupan yang layak.
PROGRAM STUDI :
Program Sarjana :